04 August 2006

Digelar, Copa Dji Sam Soe Indonesia 2006


Setelah sukses menggelar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2005, Dji Sam Soe -- salah satu produk sigaret kretek tangan unggulan PT HM. Sampoerna Tbk. yang telah berkembang bersama bangsa Indonesia selama 92 tahun -- kembali mendukung penyelenggaraan turnamen sepak bola profesional Copa Dji Sam Soe Indonesia, sebagai bentuk kepedulian dan kontribusinya dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sepakbola nasional. Menandai digelarnya Copa Dji Sam Soe Indonesia 2006, pada tanggal 23 Maret 2006 silam dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLI), Nirwan Dermawan Bakrie dan Managing Director Sampoerna Indonesia, Angky Camaro dengan disaksikan Pejabat Ketua Umum PSSI Agusman Effendi, Brand Manager Dji Sam Soe Veronica Risariyana dan Direktur Badan Liga Sepakbola Indonesia Andi Darussalam.

Managing Director Sampoerna Indonesia, Angky Camaro, sangat gembira melihat animo yang tinggi serta sambutan positif masyarakat maupun insan sepak bola terhadap Copa Dji Sam Soe Indonesia. Oleh karena itu, kami mendukung penuh penyelenggaran Copa Dji Sam Soe Indonesia 2006 sebagai bagian dari kontribusi dan kepedulian Dji Sam Soe untuk terus mengembangkan serta memajukan cabang olah raga sepak bola, yang sangat populer di Indonesia. Dji Sam Soe bangga menjadi bagian untuk memajukan dunia sepak bola di Indonesia dan diharapkan lahir bintang-bintang sepak bola baru yang akan mengisi posisi-posisi bintang tim nasional Indonesia di masa mendatang.

Ketua BLI Nirwan Dermawan Bakrie mengatakan bahwa Kejuaraaan Copa Dji Sam Soe Indonesia 2005 telah tercatat sebagai ajang bergengsi dan punya nilai prestisius karena merupakan satu-satunya turnamen yang mampu mempertemukan klub-klub dari berbagai divisi. Diharapkan, sistem turnamen yang dijalankan dapat meningkatkan kualitas kejuaraan serta memicu peningkatan prestasi sepak bola nasional sebagai bagian dari upaya pembinaan terhadap prestasi atlet sepak bola nasional kita. Nilai hadiah Copa Dji Sam Soe Indonesia 2006 yang lebih besar dari tahun sebelumnya juga diharapkan bisa memberikan motivasi para atlet dan klub untuk dapat memperlihatkan permainan berkualitas dan prestasi yang terbaik selama kejuaraan berlangsung.

Untuk tahun 2006 ini, Copa Dji Sam Soe Indonesia diikuti oleh 70 Tim dari 3 divisi yang berbeda, yaitu Divisi Utama, Divisi 1 dan Divisi 2. Diperkirakan tanggal 16 September 2006 sudah bisa digelar pertandingan terakhir (FINAL).