24 July 2008

Dirilis, Web Browser Firefox 3 dari Mozilla

Nampaknya Mozilla menepati janjinya untuk segera merilis Firefox 3. Buktinya, pertengahan Juni 2008 lalu, secara resmi web browser Firefox 3 dihadirkan. Oleh Mozilla, Firefox 3 dinyatakan sebagai hasil perwujudan pengembangan Firefox selama tiga tahun, yang dilakukan oleh ribuan developer, ahli security, dukungan komunitas dalam melakukan lokalisasi, dan tester saat versi beta dari seluruh penjuru dunia.

Web browser
Firefox 3 kini tersedia dalam 50 pilihan bahasa pengantar. Firefox 3 juga diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Firefox 2. Versi terakhir web browser ini dilengkapi dengan tidak kurang dari 15.000 pengembangan, termasuk smart location bar, malware protection, juga peningkatan kecepatan dan performa dari web browser ini.

Versi terbaru dari salah satu web browser terkemuka di dunia ini, dilengkapi dengan Awasome Bar, yang mempelajari preferensi penggunanya. library archives pada
Firefox 3 meliputi browsing history, bookmark dan tag sehingga mempermudah untuk proses pencarian selanjutnya. Tersedia juga fungsi one-click untuk bookmarking dan tagging, membuat penggunanya lebih mudah melakukan proses tersebut. Dilengkapi juga dengan fungsi zoom yang memudahkan perbesaran gambar atau teks sesuai kebutuhan pengguna.

Web browser terbaru ini dibuat dengan platform
Gecko 1.9 sehingga lebih aman, mudah digunakan, dan memungkinkan personalisasi yang lebih beragam. Apalagi dengan lisensi open source, yang akan terus meingkatkan personalisasi untuk web browser satu ini. Firefox 3 juga menjanjikan penggunaan yang lebih irit resource untuk memori, hal ini dimungkinkan Firefox 3 dengan mendesain ulang proses page rendering dan layout engine. Hal ini juga yang membuat pengguna Firefox 3 akan terasa lebih cepat, jika dibandingkan versi Firefox 2 terdahulu.

Untuk masalah security,
Firefox 3 juga terus ditingkatkan. Bahkan dapat menjadi standar baru untuk web browser lainnya. Dengan perlindungan terbaru untuk malware dan phising, membantu pengguna tetap aman selama online dan terhindar dari virus, worm, Trojan dan spyware.