16 Agustus 2011

Kuliner Kota Malang : Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo


Bakso geprak dan soto geprak Mbah Djo adalah salah satu kuliner tempo dulu yang dimiliki oleh kota Malang. Rasa serta kualitas masakan benar-benar lain dibandingkan dengan bakso atau soto pada umumnya karena menggunakan cara pengolahan serta resep rahasia sejak tahun 1935.

Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo adalah suatu produk olahan daging yang diperkenalkan pertama kali di kota Malang oleh seorang mbah Djo muda pada tahun 1935. Dan rahasia itu baru terungkap oleh anak cucu cicit beliau lewat tulisan tangan resep rahasia beliau.


Proses pengolahan dilakukan dengan cara menumbuk/menggeprak daging hingga halus sehingga serat daging terpisah dengan sendirinya tanpa harus ada proses pemotongan serat seperti yang terjadi pada produk bakso pada umumnya.

Untuk menjamin dari segi kebersihan, kesehatan, dan efektifitasnya, maka untuk saat ini sudah menggunakan mesin modern penumbuk daging dengan prinsip kerja yang sama dengan proses tradisional guna untuk mempertahankan cita rasa yang ada.

Bakso geprak dan soto geprak Mbah Djo juga melayani berbagai event, pesta, ulang tahun, dll. Gerai Bakso geprak dan soto geprak Mbah Djo berada di jalan Letjend S. Parman 77-79 kota Malang. Jika penasaran, Anda bisa langsung menghubungi gerai-nya di nomor telepon 0341-409600 / 0341-9624345.
***