26 July 2008

Tiger Woods, Olahragawan dengan Aset 1 Miliar US Dollar

Sudah baca majalah Forbes terbaru? Ada satu berita yang sangat menarik, tentang pegolf nomor satu dunia Tiger Woods yang bakal mecetak sejarah. Majalah Forbes yakin, Woods bakal menjadi olahragawan pertama di planet bumi yang memiliki kekayaan sebesar US$ 1 miliar.

Berdasar laporan daftar orang terkaya di dunia yang baru dikeluarkan majalah Forbes – dan dilansir oleh The Telegraph – tersebut, kekayaan Woods saat ini sudah mencapai US$ 750 juta, dan Woods diprediksi akan melampauai angka itu.

Perkiraan itu berdasarkan uang yang masuk ke kantong Woods setiap tahun. Sepanjang 2007, Woods mengantongi US$ 115 juta. Itu hampir dua kali lipat dari penghasilan bintang sepakbola David Beckham yang meraih penghasilan US$ 65 juta.

Forbes mengakategorikan atlet terkaya ini berdasar harta yang diperoleh hanya dari dunia olahraga. Dalam tulisannya Forbes mengungkapkan, banyak miliuner yang jago di olahraga, seperti orang terkaya Swiss dan juara layar Ernesto Bertarelli. Tapi, tak ada miliuner yang meraih kekayaannya murni dari kemampuannya di olahraga.

Maka, Forbes memuji habis Woods. Majalah ini misalnya membandingkan Woods dengan orang terkaya di dunia Bill Gates. Gates wajar menjadi orang terkaya karena memiliki saham sebuah perusahaan yang sangat menguntungkan. Sedangkan Woods, meraih kekayaan hanya berbekal stik golf.

Kekayaan pegolf Amerika Serikat ini tak lepas dari bakat yang luar biasa. Di usia 32 tahun, Woods sudah memenangi 50 turnamen PGA Tour. Lebih cepat dari pegolf manapun di dunia. Pegolf berdarah Thailand itu juga mendekati rekor pegolf legendaris Jack Nicklaus dengan 18 gelar major (utama).

Selain dari hadiah, Woods juga memikat sponsor. Tak heran, Woods menjadi salah satu model iklan terlaris. Imbasnya, duit yang mengalir ke kantong Woods pun kian deras. Tahun ini Woods mendapat uang US$ 90 juta dari Nike, Buick dan Gillette. Luar biasa!