20 May 2013

Mantapnya "Soto Lombok" Legendaris Kota Malang



Jika mendengar nama “Soto Lombok”, mungkin rasa pedas yang teramat sangat yang menghampiri fikiran kita, atau mungkin soto yang satu ini berasal dari Lombok. Namun itu semua tidak ada yang benar, karena soto ini ternyata berada di Jl. Lombok No. 1, Malang. Sehingga soto ini dikenal dengan nama “Soto Lombok”. Salah satu penjual soto di Malang yang cukup legendaris, sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu dengan cita rasa yang khas.
Semangkuk soto yang terdiri dari telur rebus, irisan kol, taoge dan suwiran daging ayam yang kemudian disiram dengan kuah santan kuning. Tak lupa taburan seledri dan koya yang membuat soto ini menjadi lebih istimewa, disajikan dengan nasi maupun lontong. Di meja juga tersedia pelengkap untuk menyantap soto, ada sambal, kecap manis dan air jeruk nipis yang ditaruh di dalam botol serta kerupuk yang selalu menemani saat menyantap soto.


Ada tiga sajian soto yang bisa kita nikmati di kedai ini, ada soto biasa, istimewa dan spesial. Untuk yang istimewa, daging ayamnya lebih banyak dan ditambah dengan jerohan, sedangkan yang spesial ditambah lagi dengan kulit dan brutu. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, kita hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 9.500 hingga Rp. 14.500 untuk menikmati seporsi soto lombok ini.
Kedai yang berkapasitas hingga 100 pengunjung ini, mulai melayani pembelinya setiap hari sejak pukul 7 pagi hingga pukul 12 malam. Hingga kini, kedai ini sudah memiliki beberapa cabang yang berada di Tlogo Mas Dinoyo, Mondoroko, Purwosari, Parang Tritis, Bay Pass Gempol dan Dukuh Kupang di Surabaya.

Menu Andalan : Soto Ayam
Harga                : Rp. 9.500 - Rp. 14.500
Jam Buka         : 07.00 - 24.00 wib
Lokasi               : Jl. Lombok No. 1 Malang
***