01 Mei 2020

Siapa Bilang Cowok Kurus Gak keren?


Pernah nggak lihat cowok ganteng, tapi penampilannya gak matching dengan badannya yang kurus? Pasti yang keluar dari mulut yang ngelihat bukannya pujian, tapi sepeti ini, “Ah wajahnya sih ganteng, tapi kurusnya itu lho, sayang banget!” Itu kalau pas wajahnya ganteng, bagaimana dengan yang wajahnya cuma rata-rata?

Tapi jangan khawatir, jika kamu kebetulan punya badan kurus – dan wajah masuk kategori rata-rata – masih punya kesempatan kok untuk bisa tampil maksimal dan berkarisma. Modalnya, merawat diri dan menjaga cara berpenampilan.


Artinya, asal kamu pandai merawat diri, karismamu akan bisa keluar deh. Dan dijamin kamu tidak akan merasa minder walau badan so slim alias kurus. Sekarang waktunya kamu pede sama dirimu sendiri.

Nah, seperti dilansir brilio dot net dari laman D'MARGE, inilah jurus jitu cara kamu tetap terlihat seksi dan atletis walaupun bertubuh kurus. Siap mencoba?

1. Jangan Berpakaian Super Ketat
Cowok kurus nggak disarankan pakai baju ketat karena bakal bikin kamu kelihatan makin kayak lidi berdiri dan berjalan, Sob. Tapi juga jangan pakai pakaian yang kedodoran, salah-salah bikin kamu tampak mirip orang-orangan sawah. Pakai aja yang sedang aja ukurannya. Pastikan kamu mencobanya sebelum memutuskan membelinya, ya. Hal ini berlaku untuk kaos maupun kemeja, ya.

2. Jauhi Celana Super Skinny
Celana ketat bakal bikin kamu kelihatan kerempeng, apalagi memperlihatkan ukuran paha dan betismu. Pakai aja celana yang agak longgar, Sob. Soal warna juga jangan memilih warna celana gelap, seperti hitam, karena warna ini mengesankan bentuk langsing. Maka dari itu, pilih warna celana yang agak terang, semisal abu-abu, biru gelap masih oke, atau biru terang.

3. Pakailah jas, blazer, atau jaket.
Biar kamu makin terlihat "berisi", coba percakep penampilanmu dengan jas, blazer, atau jaket. Tapi kamu kudu tetap menyesuaikan kondisi atau semisal acaranya, ya. Nggak mungkin dong ke pantai pakai hoodie jacket. Kamu bisa pakai hoodie jacket saat nongkrong sama temen atau gebetan.Terus kalau ke acara semi formal, kamu bisa pakai kaos berbalut blazer dengan sedikit menyingsingkan kedua lengan ke atas. Soalnya lipatan dari singsingan kedua lengan itu akan menambah kesan kamu lebih "berisi".

4. Tambah Gaya dengan Syal
Yup, nggak ada salahnya kamu nambah koleksi aksesori penampilanmu, semisal syal. Koleksi aja dari syal yang berkain agak tipis dan ringan sampai tebal. Bukan cuma untuk musim atau cuaca dingin kamu mengenakannya, syal ini bisa bikin kamu tambah fashionable. Penambahan syal ini bisa memberikan kesan lebih ‘berat’ untukmu sehingga kamu nggak kelihatan kerempeng banget.

5. Pakailah Pakaian Warna Terang
Seperti disinggung di atas, warna gelap memberi kesan langsing. Jadi, selain celana yang berwarna agak terang, kamu juga wajib menambah koleksi pakaian warna terang. Warna putih, krem, abu-abu, dan pastel bisa memamerkan postur tubuh—asal kamu nggak pakai yang ketat, ya. Blazer warna terang seperti krem pun bisa menonjolkan bahumu sehingga terkesan kokoh. Pokoknya, hindari warna gelap bin suram, Sob!

6. Jangan Lupa Pakai Asesori
Biar kamu makin keren, aksesori selain syal juga wajib kamu punya. Jangan ragu pakai jam tangan dan kacamata. Kamu tetap bisa ngehits ala artis papan atas.

7. Jaga Keseimbangan Pakaian
Mau berpenampilan macam apa pun, kamu kudu tampil proporsional biar makin memikat banyak orang. Tampil proporsional disini misalnya atasanmu udah kelihatan gede, pastikan celanamu nggak kedodoran.