13 October 2008

Hari Pertama Masuk Kerja, Ketemu (lagi) Ustadz Subki Al Bughury

Walaaah…, puas banget libur Lebaran tahun ini. Hampir 3 minggu di kampung halaman (Malang dan Surabaya), begitu harus masuk kantor hari ini, koq rasanya masih males banget ya, hehehe…. (mudah-mudahan teman kantor nggak ada yang baca tulisan ini, ssst..!!). Sebenarnya ndak selama itu sih (rencana awal) cutinya. Tapi, karena jadwal kereta api yang kurang berpihak pada keluargaku – habis tiket sold-out pada tanggal-tanggal yang aku perlukan – sehingga yang awalnya pengen balik ke Jakarta tanggal 7 Oktober, jadi molor sampai tanggal 10, hari Jumat. Padahal, saat berangkatnya dulu juga “kepagian” yaitu tanggal 22 September (dari rencana semula tanggal 27).

Ternyata, yang masuk kerja lebih lambat seminggu bukan hanya aku sendiri. Di ruanganku saja ada 3 orang yang tanpa janjian mengambil cuti yang sama (nah kan, kalo yang gini-gini pasti nyari temen…). Meski berangkat ke kantor agak males, begitu sampai meja kerja udah ditunggu kerjaan yang bejibun (plus kartu lebaran dari relasi, billing statement indosat, undangan halal bihalal ; minus parcel lebaran), langsung naluri dan semangat kerja kembali muncul. Apalagi, salah satu undangan halal bihalal ternyata diadakan jam 2 siang di halaman kantor yang sudah dipasangi tenda dan kursi. Wuiiiih… setengah hari kerjan nih.., hahaha…!

Halal Bihalal, yang memang rutin diadakan tiap tahun, kali ini cukup meriah. Yang hadir lengkap soalnya, mulai dari Ibu Dr. Mooryati Soedibyo (Presiden Direktur), Ibu Putri Kuswisnuwardhani (Vice PD), Ibu Annie HT. Baskoro (Direktur Spa), Direksi, GM, Manajer, Staf, Karyawan Produksi. Terus undangannya ada Carles Bonar Sirait, Zizie (Puteri Indonesia 2008) bersama 2 finalis lainnya, Ketua RW dan RT di sekitar kantor, hmmm… siapa lagi ya yang belum disebut? Penting nggak sih kalo aku sebutin satu-satu..?!

Nah.., yang menarik tentu saja “siapa” yang akan memberi tausiyah di acara halal bihalal kali ini. Sebab, seperti tahun-tahun sebelumnya, ustadz yang menjadi faktor penting kesuksesan halal bihalal di kantor. Kalo ustadz-nya udah kondang, dipastikan semua akan khusuk ngedengerinnya. Tetapi, kalo kurang dikenal, biasanya banyak yang ogah-ogahan menyimak (aneh juga ya, mestinya kan “isi” ceramahnya yang didengerin, bukan wajah atau siapa ustadz-nya). Untungnya, kali ini yang diundang adalah Ustadz Subki Al Bughury, S.Ag., yang memang sudah kondang karena seringnya muncul di (hampir) semua televisi swasta (bahkan di infotainment pun Ustadz Subki beberapa kali muncul. Kayak selebritis ya?).

Tak perlu disebutkan disini apa isi ceramah Ustadz Subki. Yang pasti, semua yang hadir dibuat tenang, senang dan puas dengan celetukan-celetukan segarnya. Apalagi ini adalah kunjungan ke-2 Ustadz Subki Al Bughury ke PT. Mustika Ratu, Tbk. untuk acara yang sama. Jadi Ustadz Subki nggak perlu “meraba-raba” lagi karakteristik audiens-nya. Lumayanlah, sekelas Ustadz Subki tentu tak sulit untuk memberi pencerahan bagi kami-kami yang memang perlu siraman rohani yang sifatnya ringan tetapi cukup mengena.


AddThis Feed Button