16 April 2009

Saat Musim (Malas) nge-Blog Tiba

Sebenarnya judulnya terlalu bombastis sih – hehehe… mulai berapologi nih – kalau alasan malas menulis menjadi penyebab utama dua bulan belakangan ini aku jarang meng-update blog ini. Alasan yang benar, kesibukan pekerjaan dan diluar pekerjaan utama (side job) membuat “agak malu” kalau aku masih sempat-sempatnya mengutak-atik blog. Yang pasti, kesibukan itu tidak ada hubungannya dengan masa kampanye, sibuk dengan Facebook, atau ngurus persiapan reuni akbar sekolahku bulan Juli nanti (seperti yang “dituduhkan” beberapa teman beberapa hari ini. Siapa hayo?).

Cuma, minggu kemarin, mengabaikan kebiasaan menulis di blog mulai “mengganggu” pikiranku. Terlalu banyak hal dan topik menarik yang terlewatkan, membuat beban kerja makin berat (gimana ya.., kayak ada yang belum tuntas gitu, hahaha…). Apalagi setiap menemukan topik baru, selalu aku tulis di buku agenda kerja, supaya aku tidak lupa untuk menuliskannya. Dan per tanggal 15 April kemarin, sudah 34 topik yang belum aku tuangkan dalam tulisan!

Satu cara untuk membangkitkan lagi semangat menulis di blog, aku bongkar lagi persediaan domain yang pernah aku miliki (udah susa-susah beli, tapi malah nggak digunakan, payah kan?), untuk aku pergunakan sebagai nama domain blog-ku. Setelah timbang sana-timbang sini, www.sugengpribadi.com kayaknya yang paling pas, ya udah utak-atik sebentar, jadi deh.

Nah, apakah dengan menggunakan domain dotcom, aku (akan) menjadi lebih rajin menulis kayak dulu, atau malah terlalu berat mengemban nama dotcom tersebut (hehehe…, yang ini bukan alasan ya?), kita lihat saja ke depannya. Tapi, sebagai bukti kalau musim “malas nge-blog” mulai berlalu, salah satunya ya aku sudah berupaya untuk menulis tulisan ini. Hiya kan?