25 April 2020

Untuk Bisa Tampil Cantik Alami, Ada Syaratnya Lho !


Pada dasarnya, perempuan ingin selalu tampak cantik. Meski, kata ‘cantik’ sendiri masih sulit didefinisikan dengan tepat, karena sifatnya relatif.

Ada yang mengatakan cantik itu karena memilikit kulit putih, badan proporsional dengan tinggi semampai, atau ada pula yang mengatakan cantik bergantung kepada sikap dan perbuatannya, atau istilah kerennya inner beauty.


Nah, untuk mendapatkan inner beauty – atau sering disebut cantik alami – ada tahap-tahap yang harus dilalui dan dipenuhi. Apa saja?

Seperti dilansir dari laman rumahcantikcitra, berikut  adalah hal yang harus dijalani untuk dapat tampil Cantik Alami, yang menjadi dambaan setiap perempuan.

1.      Rajin dan teratur merawat kulit
Ini adalah hal pertama yang wajib dilakukan jika ingin tampil cantik. Perawatan kulit akan menonjolkan kecantikan alami, sekaligus menjaganya tetap cantik. Sebaiknya gunakan produk perawatan kulit yang memang sudah disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik kulit wanita Indonesia.

2.      Jangan terlalu tebal memakai make up
Make-up yang terlalu tebal tidak baik untuk kesehatan kulit. Semakin tebal make-up, semakin tidak baik efeknya bagi kulit wajah. Jadi, gunakan make-up tipis-tipis dan seperlunya saja.

3.      Tersenyum dan pasang postur tubuh yang baik
Ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang tersenyum tulus terlihat lebih menarik. Selain itu, pasanglah postur yang tegap dan tegakkan kepala. Ini akan membuat terlihat lebih percaya diri dan tampil semakin menarik.

4.      Sesuaikan gaya baju dan atur rambut
Memadupadankan pakaian yang dikenakan dan gaya rambut akan menambah kecantikan. Pilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh dan gaya rambut yang sesuai bentuk wajah.