31 May 2008

Keyboard Antibakteri, pernah coba ?

Jangan pernah mengetik sambil makan jika tak ingin keyboard anda menjadi habitat yang bagus untuk bakteri dan kuman. Namun, jika sudah terlanjur jadi kebiasaan, anda harus membeli keyboard yang memiliki kemampuan sebagai antibakteri.

Berterima kasihlah kepada Logitech yang menciptakan papan kunci nirkabel Logitech Cordless Desktop MX3200. Body dan kunci kuncinya dilapisi dengan senyawa antimicrobial yang disebut AgION, yang dikembangkan oleh AgION Technologies Inc. Senyawa antimicroba anorganik ini bahan aktifnya adalah perak (Ag).

Senyawa ini mengkombinasikan perak dengan keramik anargonik yang memungkinkannya secara terus menerus melepaskan ion-ion perak dengan terkendali selama periode waktu yang diperpanjang. Ion-ion inlah yang menetralisasi pertumbuhan organism ikroskopis.

Sayangnya, untuk mendapatkan produk Logitech mewah ini anda harus merogoh kantong dalam-dalam, yakni US$ 100 (sekitar Rp. 910 ribu). Cukup mahal untuk mendapatkan satu papan kunci dan mouse. Tapi dijamin anda mendapatkan keyboard dengan banyak fitur, termasuk pendeteksi gerak berteknologi laser.