30 May 2008

Mengenal PC Langsing dari HP

Raksasa computer Hewlett-Packard (HP) makin serius menggarap pasar usaha kecil dan menengah (UKM) di Asia Pasifik, termasuk di Indonesia. Baru-baru ini HP meluncurkan 26 produk dan solusi untuk UKM. Untuk produk personal computer (PC), ada satu produk yang menarik, yakni HP Compaq dc7800 Ultra-slim Desktop (USDT).

Sesuai namanya, ukuran central processing unit (CPU) komputer meja ini sangat langsing, yakni sekitar satu rim kertas kuarto (8,5 inci x 11 inci). Namun demikian, komputer ini powerful dan hemat energy.

Untuk ukuran komputer mini, dc7800 UDST memang mengusung teknologi yang lumayan mumpuni. Misalnya, PC ini didukung oleh prosesor Intel Core 2 Duo atau Intel Pentium Dual-Core dengan kecepatan mulai 800 MHz. Ia juga memiliki memori DDR2-667 MHz dan 800 MHz diatas 3 gigabytes (GB) serta hardisk 80 GB atau 160 GB.

Yang menarik, dengan memanfaatkan dua dudukan bernama work center stand dan quick release, kita bisa menata PC ini menjadi sangat ringkas. Sebab, unit CPU dc7800 ini bisa ditempatkan di belakang monitor atau bahkan di dinding.

Untuk menembus satu unit CPU ini plus monitor LCD merek HP ukuran 15 inci, kita mesti merogoh kocek US$ 1.079. Adapun paket dudukannya dibanderol US$ 168. Jadi, totalnya kita mesti menyediakan dana US$ 1.247 atau sekitar Rp. 11,4 juta. Tentu, harga ini sudah termasuk system operasi Windows Vista. Kira-kira, apakah anda juga berminat ?