29 Mei 2008

Jaringan Prima, Transfer Bisa dengan Bank Manapun

Kalau anda nasabah Bank Central Asia (BCA), kemungkinan anda tidak sadar kalau mesin ATM anda sejak tahun lalu sudah bisa melakukan transfer dengan tujuan rekening bank-bank lain. Tak cuma itu, lewat internet banking BCA kita juga sudah bisa melakukan transfer ke seluruh bank yang beroperasi di Indonesia.

Saat ini, ada 26 bank yang bisa melakukan transfer antar bank di dalam jaringan ATM Prima. Tak perlu repot menghafal kode, karena aka nada panduan dalam layar ATM untuk mencari kode bank tujuan anda.

Selanjutnya, mudah saja. Anda tinggal memasukkan jumlah dana yang ingin ditransfer dan nomor rekening tujuan. Kalau tak ada gangguan dalam jaringan, saat itu juga rekanan atau sanak saudara yang anda kirimi uang akan segera menerima uang transfer.

Misalnya anda pemegang kartu ATM BCA ingin melakukan transfer ke rekening Bank Bukopin, tapi tak ada mesin ATM BCA di hadapan anda. Nah, ini bukan masalah selama anda bisa menemukan salah satu mesin ATM dari bank yang ada dalam jaringan Prima. Anda tinggal memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM Bank Permata atau BRI, misalnya. Maka rencana anda untuk melakukan transfer pun akan bisa berjalan mulus. Biayanya pun tetap sama, yaitu Rp. 5.000, sekali transfer.

Sayangnya, sampai saat ini transfer antar rekening maksimal hanya bisa untuk dana Rp. 10 juta per hari.