01 June 2008

Pemilihan Puteri Indonesia, digelar Agustus 2008

Ajang Pemilihan Puteri Indonesia (Miss Indonesia Pageant) 2008 – yang diselenggarakan Yayasan Puteri Indonesia – kembali akan digelar, yang untuk tahun 2008 ini acara Grand Final direncanakan pertengahan Agustus. Yang menjadi menarik, acara Grand Final selalu dihadiri oleh Miss Universe tahun yang sama. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, PPI selalu mengangkat moto kegiatan, yang tahun ini bertema “Pancarkan Cantikmu Melalui Karya Bagi Negeri dan Pelestarian Persada Nusantara”.

Seperti yang dilansir website resmi ajang ini, pendaftaran peserta dibatasi sampai dengan tanggal 30 Juni 2008, dengan persyaratan peserta sbb. :

· Warga Negara Indonesia, berusia 18-25 tahun, belum menikah, mahasiswi/karyawati dengan tinggi badan minimum 170 cm.
· Peserta daerah harus berdomisili atau berasal dari daerah yang diwakilinya.
· Memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia.
· Berpenampilan menarik/cantik, cerdas dan berkepribadian.
· Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing, akan memberikan nilai tambah.
· Diutamakan yang memilki keahlian khusus/prestasi pada suatu bidang (misalnya: musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa, dll).

Pendaftaran dikirim ke :
Sekretariat PPI, Graha Mustika Ratu Lt.7, Jl. Gatot Subroto Kav. 74-75 Jakarta 12870, dengan melampirkan :


- Foto close-up tampak depan, setengah badan, tampak samping dan seluruh badan tampak depan, masing-masing 1 lembar ukuran 4R dicetak di kertas glossy (tidak menggunakan soft lens, peserta memakai pakaian berwarna hitam dengan latar belakang putih polos).
- Curriculum Vitae, 2 (dua) lembar fotocopy KTP, Ijazah dan transkrip nilai terakhir.
- 2 (dua) buah kemasan produk Pembersih dan Penyegar Mustika Ratu ukuran dan varian apa saja.
- Surat Izin tertulis dari orang tua.

Sedang untuk hadiah, Yayasan Puteri Indonesia nampaknya semakin meningkatkan kuantitas dan kualitasnya, sebut saja seperti : Mobil, Beasiswa S2 Program Pasca Sarjana FE UI, Tabungan, dan seabrek fasilitas lainnya selama menjabat sebagai Puteri Indonesia 2008.

Tak ada salahnya kalau diantara anda – para pembaca blog ini – ataupun sanak saudara, tetangga, kenalan, teman kantor, teman kuliah, pacar dan yang sekiranya memenuhi syarat yang ditentukan, untuk segera mendaftar dan mencobanya. Tak ada salahnya bukan ?