
Bagi yang belum tahu, Acer telah merajai segmen notebook di Indonesia selama 3 tahun terakhir ini. Dan kini prestasi mereka makin lengkap dengan memimpin pula penjualan untuk personal computer secara keseluruhan yang mencakup desktop, notebook, dan server.
Tapi. Berada di posisi teratas tidak serta merta membuat vendor ini takabur. Seperti yang diungkapkan Jason Lim, empat resep utama kesuksesan mereka adalah R&D yang berpusat pada konsumen, marketing yang intensif, mode bisnis channel, dan layanan purna jual. Target Acer yang berikutnya adalah menjadi nomor satu di layanan after sales tersebut.
Saat ini, Acer telah memiliki ACSC di Jakarta (Ratu Plaza dan Mangga Dua Square), Surabaya dan Medan. Nah, untuk mewujudkan targetnya, tahun ini mereka berencana membangun pusat layanan konsumen lainnya di Yogyakarta dan Bandung. Dan selain mengandalkan ACSC, Acer juga melengkapi layanan purna jualnya dengan 33 Authorized Services Provider (ASC) di 18 kota yang dikelola oleh para mitranya.