09 June 2008

Revisi Target, Indosat Optimis Raih 8 juta Pelanggan Baru

Kenaikan harga BBM agaknya belum berpengaruh terhadap pertumbuhan pelanggan operator seluler. Buktinya, PT. Indosat justeru merevisi target pelanggan baru tahun ini menjadi 8 juta. Pada awal tahun, Indosat hanya mematok pelanggan baru sebanyak 6 juta.

Direktur Pemasaran Indosat, Guntur S. Siboro, mengatakan target pelanggan baru dinaikkan karena sampai akhir Mei 2008 jumlah pelanggan Indosat sebanyak 24,5 juta. Artinya, ada tambahan pelanggan baru sebanyak 5,5 juta. Itulah sebabnya target pelanggan baru dinaikkan, sebab target awal sebesar 6 juta sudah akan tercapai.

Menurut Guntur, kemungkinan pada akhir semester I 2008 target pelanggan sebanyak 8 juta akan dinaikkan lagi. Sebab, merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, pasca semester I aka nada lonjakan pelanggan lagi. Khususnya pada akhir kuartal II memasuki kuartal III.

Guntur juga bilang, meningkatnya jumlah pelanggan Indosat adalah bukti bahwa kenaikkan harga BBM tidak begitu berdampak terhadap industri telekomunikasi, karena industri telekomunikasi sudah menjadi bagian dari alat produksi. Jadi, sektor telekomunikasi sudah menjadi alat untuk meningkatkan produktivitas ekonomi yang mendatangkan duit.