07 February 2009

Fenomena Facebook Itu ….. (3)

Masih tulisan seputar Facebook lagi? Hiya.., tapi janji deh, yang ini adalah tulisan ketiga atawa terakhir dari Trilogi Facebook, hehehe… (soalnya kalau dituangkan dalam satu tulisan, entar ndak ada yang baca karena kepanjangan). Dan kali ini, aku mengapresiasi komik strip Benny & Mice yang dimuat di harian Kompas, edisi Minggu, 1 Pebruari 2009, yang mengolok-olok tren mereka yang kadung kecanduan Facebook.

Sama seperti yang aku ceritakan di tulisan pertama (teman lamaku yang ngajak “kenalan” lagi di Facebook), di komik strip karya Benny Rachmadi (Benny) dan Muhammad Misrad (Mice) ini digambarkan betapa orang jadi “hilang nalar” hanya karena gandrung pada Facebook. Teman yang ketemu tiap hari di rumah (ataupun di kantor) tiba-tiba saling “kenalan” lagi di Facebook, saling tukar foto (padahal tukar langsung secara offline malah lebih gampang), dan hal-hal lucu lainnya dilakukan tanpa disadari.

Its okay.., ndak perlu ditanggapi dengan serius, toh itu opini “nakal” khas dari Benny & Mice. Dan tanpa bermaksud “membajak” hak cipta Kompas, supaya teman-teman yang belum melihat komik strip itu bisa ikut tersenyum, berikut ini aku tampilkan gambar (hasil scan) dari harian Kompas tersebut.


Udah lihat? Bisa senyum? Atauuu…., tersinggung? Hehehe…, inilah fenomena Facebook itu…


AddThis Feed Button