04 July 2013

Bendungan Karangkates, Taman Wisata Air di Malang Selatan

Taman Wisata Karangkates merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di sebelah utara Waduk Sutami / terletak sekitar 32 km ke arah Selatan Kota Malang. Karena lokasinya yang strategis terletak diperbatasan antara Malang – Blitar menjadikan Taman Wisata Karangkates selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik / lokal maupun mancanegara.

Taman Wisata Karangkates memiliki luas area sekitar 6 hektare yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan dan fasilitas antara lain arena outwardbond, kolam renang yang dilengkapi mini waterboom, taman bermain anak-anak, watersport berupa banana boat & motor, Gazebo, flying fox, perahu wisata hingga restoran teratai yang menghadirkan aneka menu hidangan.


Selain olahraga air, Taman Wisata Karangkates juga menyediakan jalur khusus untuk anda yang hobi jogging dan sepeda gunung di sepanjang sisi waduk. Bukan hanya itu, Taman Wisata Karangkates juga memiliki mini zoo (kebun binatang mini) yang dihuni oleh beberapa kijang dan burung merak. Untuk masalah penginapan Anda tidak perlu khawatir dikarenakan Taman Wisata Karangkates juga terdapat penginapan yang dapat disewa mulai dari harga Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 800.000.

Selain Taman Wisata karangkates, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata serupa yakni Taman Wisata Waduk Lahor yang berada sekitar  500 meter sebelah utara Taman Wisata Waduk Karangkates.

***