20 January 2015

Ada Museum Zoologi di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata di Bogor yang telah dikenal banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Lokasi Kebun Raya Bogor terletak di jantung kota Bogor, yakni Jln. Ir. H. Juanda No. 13 Bogor.

Salah satu tempat wisata favorit Bogor ini memiliki koleksi tanaman yang paling memikat. Ada dapat menjumpai aneka jenis bunga, spesimen anggrek, varian buah-buahan langka, hingga pohon-pohon tua yang jarang dijumpai di tempat lain, misalnya pohon leci, randu, jati, dan lain sebagainya.

Anda dapat menikmati wisata akhir pekan Anda di Bogor dengan mengunjungi tempat ini. Kebun Raya Bogor terbuka untuk umum, dibuka dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Kecuali untuk perpustakaan, kantor dan pusat informasi di Kebun Raya Bogor yang hanya buka sampai maksimal pukul 3 sore. Khusus di hari Jum’at, Kebun Raya Bogor terbuka sampai pukul 4 sore saja.


Di kawasan Kebun Raya Bogor ini, Anda dapat bersantai dan menikmati makanan dan minuman yang ada di Cafe De’daunan. Atau, Anda juga dapat mengunjungi Museum Zoologi di areal ini. Museum ini kerap ramai oleh para pelajar, peneliti, hinggga wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang tumbuh-tumbuhan. Tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah sebesar Rp 9.500 per orang, jika Anda membawa kendaraan maka biaya parkir adalah sebesar Rp 15.500 untuk kendaraan mobil, dan Rp 3 ribu untuk motor.

Tiket masuk Kebun Raya Bogor sudah mencakup tiket masuk Museum Zoologi, jadi Anda tidak perlu keluar biaya lagi untuk masuk ke museum tersebut. Terdapat sejumlah fasilitas publik di kawasan Kebun Raya Bogor, di antaranya Cafe de daunan, guest house, penjualan tanaman, juga perpustakaan. Sejumlah hotel di Bogor dapat Anda temui di seputar kawasan wisata yang satu ini.

Alamat Kebun Raya Bogor: Jalan Ir. Haji Juanda No.13, Bogor | (0251) 8322187
Koordinat GPS: -6.597629,106.79957