28 December 2006

Aneh, Aston Villa Kalah di Kandang ?


Inilah “hebatnya” Premiere League, hasil-hasilnya selalu sulit untuk ditebak. Kemarin aku njagoin Aston Villa di pekan ke-15 untuk bisa melibas Manchester City. Alasannya sederhana, Aston Villa adalah salah satu dari 5 kesebelasan -- selain Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Manchester City -- yang belum pernah kalah di kandang sampai pekan ke14, untuk musim kompetisi 2006/2007 ini. Selain itu, peringkat Villa di posisi 5, sedang City di posisi 12. Eeeh.. nggak taunya malah Aston Villa dihabisi 1-3 sama Manchester City. Udah gitu, TV-7 nggak nyiarain lagi !

Memang, kejadian macam gini nggak hanya tahun ini saja terjadi di negara yang kompetisi sepakbolanya paling dinamis di dunia ini (apalagi Premiere League juga dikenal dengan Kick and Rush-nya). Cuma, mbok ya jangan di awal-awal kompetisi terjadi “kejutan”nya, apalagi Aston Villa lagi on-fire banget minggu-minggu ini. Duet Agbonlahor dan Petrov (kadang diselingi Baros dan Pablo Angel) begitu sulit dibendung, belum lagi lini belakang yang digalang Mellberg dan Ridgewell bak tembok kokoh yang sulit dilewati. Pokoknya, tim olahan Martin O’Neill ini aku prediksi paling apes masuk zona Piala UEFA musim mendatang, dan target peringkat 4 (untuk bisa berlaga di Champions League 2007) rasanya tak berat kalau penampilannya konsisten seperti 15 laga awal.

Its okay.., perjalanan masih panjang. Keanehan (tepatnya : kekalahan !) Aston Villa ini apakah akan berlanjut, atau sekedar “efek kejut” padatnya jadwal Liga Inggris di akhir tahun 2006 ini, akan kita buktikan di 2 bulan ke depan ini. Awas ya Aston Villa, jangan kalah lagi lho !!!