16 June 2008

Makin Agresif, Pelanggan AXIS Naik

Operator AXIS, PT. Natrindo Telepon Seluler (NTS), benar-benar gembira. Hanya dalam waktu 3 bulan sejak peluncuran layanannya, NTS mengklaim sukses menggaet 500.000 pelanggan.

Presiden Direktur dan CEO NTS, Erik Aas mengatakan, pencapaian yang menggembirakan itu makin memicu perseroan untuk membangun jaringan secara lebih agresif. NTS menargetkan jumlah pelanggan sebanyak dua juta sampai akhir tahun ini. Dan NTS sangat optimis target itu akan tercapai. Untuk itu, NTS akan lebih agresif membangun jaringan.

Hingga saat ini NTS sudah membangun menara BTS (Base Transceiver Station) sebanyak 1.800 menara. Target pengadaan BTS hingga akhir tahun 2008 sebanyak 3.700 unit. NTS menyiapkan investasi sebesr US$ 1 miliar untuk mendanai pembangunan BTS tersebut.

Seperti dijelaskan Anita Avianty, Senior Manager Corporate Communications NTS, bahwa dengan makin agresifnya NTS membangun jaringan, desakan berbagai pihak termasuk DPR, agar pemerintah mengurangi alokasi frekuensi Axis menjadi tak relevan lagi.

DPR memang meminta pemerintah memangkas tiga kalan frekuensi NTS untuk generasi 3 dan 2 seluler (3G dan 2G). Pasalnya, DPR menganggap besaran frekuensi NTS terlalu berlebihan, tak sebanding dengan jumlah pelanggannya saat itu yang Cuma 100.000-an pelanggan.