15 June 2008

Tanpa Beban, Raema ikut Miss Universe 2008

Puteri Indonesia 2007 Putri Raemawasti akan terbang ke Vietnam mengikuti pemilihan Miss Universe 2008. Raema akan bersaing dengan wakil dari berbagai Negara untuk memperebutkan mahkota Miss Universe 2008.

Untuk tahun ini, seperti yang diungkapkan Raema, tema kostum nasional yang akan dikenakan adalah “Senandung Bumi Papua” karya Anne Avantie. Selama ini dunia internasional mengenal Indonesia melalui Bali. Dengan membawa tema Papua, Raema yang lahir di Blitar, 5 Desember 1986 ini, ingin menunjukkan Indonesia itu sebenarnya bukan hanya Bali semata.

Selain kostum rancangan Anne Avantie, Raema juga akan mengenakan kostum rancangan desainer lain, termasuk dari Allure Batik. Semua kostum akan dikenakan selama pagelaran itu berlangsung pada 17 Juni – 14 Juli di Nah Trang, Vietnam.

Ditanya tentang perasaannya menghadapi pemilihan Miss Universe, Raema mengaku berusaha untuk santai. Sebab, papar Raema, kalau takut nanti malah kepikiran. Apapun hasilnya, Raema akan berusaha jadi yang terbaik.

Sedang soal pro dan kontra yang biasanya merebak terkait keikutsertaan Indonesia pada ajang Miss Universe, Raema pun tak ambil pusing, “Saya berusaha tidak terbebani dengan masalah itu,” ucap mahasiswi Institut Teknologi 10 Nopember, Surabaya, ini.