03 June 2008

Thierry Henry tetap di Barcelona

Juara Liga Primier Inggris 2007/2008 Manchester United, yang sampai pertengahan Mei kemarin sudah optimis akan mendapatkan striker Barcelona – dan sempat bertahun-tahun jadi ikon di Arsenal – Thierry Henry, akhirnya harus gigit jari. Adalah Josep Guardiola, pelatih baru Barcelona pengganti Frank Rijkard, yang menggagalkan upaya transfer mengejutkan Manchester United tersebut.

Henry hampir saja mengenakan kaos United setelah menyepakati kontrak yang diajukan Setan Merah. United akan memboyong Henry kembali ke Inggris dengan nilai transfer 10 juta poundsterling atau sekitar Rp. 183 miliar.

Tapi, pelatih Barcelona Josep Guardiola langsung menghentikan proses transfer tersebut. Seperti dikutip Sunday Mirror dari sumber internal Barcelona, Guardiola meminta Henry agar tidak pergi. Henry akan menjadi pemain utama Barcelona musin depan.

Asal tahu saja, Henry hanya menjadi pemain cadangan dang agar bersinar di klub yang membelinya seharga 16 juta poundsterling. Makanya, Henry pernah bilang akan kembali ke Inggris jika klub asalnya, Arsenal, mau menerimanya. Waaah…, ternyata gertakan Henry manjur juga ya ?