24 August 2008

Ayo Bersepeda ke Tempat Kerja di B2W Day 2008

Waduh.., sebenarnya udah ada niatan sih mo nulis tentang dunia “Bike to Work” (biasanya ditulis B2W) – soalnya beberapa waktu silam sempat baca kegiatan sehat ini sudah diterapkan di Kantor Walikota Jakarta Barat – eeeh.. belum sempat nyusun kalimat, di salah satu milist yang aku ikuti sudah muncul himbauan tentang B2W DAY 2008 yang jatuh pada hari Jumat, 29 Agustus 2008, di Seluruh Wilayah Indonesia.

Ya sudahlah, sembari ikut bersuka cita atas ulang tahun ke-3 B2W Indonesia, aku coba untuk ikut serta mewartakan himbauan yang sangat mulia ini. Sebab, di usianya yang masih terhitung ‘bayi’ ini, pertumbuhan jumlah pelaku “bersepeda ke tempat aktivitas” tergolong luar biasa, yaitu:

* sekitar 150-an orang pada saat kampanye pertama di 2004,
* sekitar 500-an pada saat deklarasi setahun kemudian di 2005,
* sekitar 2.500-an di perayaan hari jadinya yang pertama tahun 2006,
* hampir 5000-an di perayaan hari jadi kedua tahun 2007,
* dan di tahun 2008 ini indikasi menunjukkan jumlah sekitar 10.000-an pelaku “bersepeda ke tempat aktivitas” di seluruh penjuru nusantara.
Berikut “Himbauan” resmi dari Humas & Publikasi Komunitas B2W Indonesia :

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-3, Komunitas Pekerja Bersepeda Indonesia (Bike to Work Indonesia) mengajak masyarakat luas di seluruh penjuru wilayah Indonesia untuk menggunakan sepedanya menuju tempat aktivitas pada hari Jumat, 29 Agustus 2008.

Pada waktu tersebut, secara serentak dalam skala nasional para Pekerja Bersepeda akan melakukan kegiatan bersepeda menuju tempat aktivitas sambil mengkampanyekan gerakan Bike to Work bersama pemerintah daerahnya masing-masing.
Untuk wilayah Jabodetabek, masyarakat luas diharapkan dapat bergabung pada penyelenggaraan peringatan B2W Day yang akan dipusatkan pada:
Hari & Tanggal : Jumat, 29 Agustus 2008Waktu :
Pk. 06.30 – selesai
Tempat : Pintu Barat Daya, Silang Monas Jakarta (pintu masuk seberang Gd. Indosat)
Untuk wilayah di luar Jadetabek, silakan hubungi koordinator wilayah masing-masing yang informasinya dapat di-klik disini: B2W INDONESIA

Untuk sekali itu di hari Jumat, 29 Agustus 2008 mari tinggalkan kendaraan pribadi anda di rumah dan gunakan sepeda. Bergabunglah bersama lebih dari 10 ribu pekerja bersepeda di seluruh Indonesia meningkatkan kualitas kesehatan diri secara fisik maupun psikis, melakukan penghematan finansial maupun BBM, dan pada saat yang sama anda melakukannya, anda sekaligus dapat menghindari kemacetan lalu lintas, membuat udara menjadi lebih bersih, langit menjadi lebih biru, serta lingkungan menjadi lebih lestari.
Dari kita untuk diri sendiri,
Untuk udara yang kita hirup,
Untuk tanah yang kita pijak,
Serta untuk generasi penerus.
Salam berjuta sepeda di jalan raya bernaungkan langit biru.
Humas & Publikasi
Komunitas B2W Indonesia.


AddThis Feed Button