25 August 2008

Dayana Mendoza: Motif Serupa Batik Juga Ada di Venezuela

Ini adalah catatan kecil – yang sebagian aku dapat dari harian Kompas – tentang perjalanan Miss Universe 2008, Dayana Mendoza, saat mengunjungi kota Yogyakarta bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2008. Ya, selama masa kunjungannya di Indonesia yang hampir 12 hari (14 sampai 25 Agustus 2008) Dayana Mendoza, yang terpilih sebagai Miss Universe 2008 saat diadakan di Vietnam bulan Juli silam, mengaku kagum dan senang dengan Indonesia.

Sebagai negara pertama yang dilawatnya – sejak menyandang gelar Miss Universe 2008 – menurut Dayana Indonesia sangat indah dan penduduknya ramah-ramah. Pada hari pertamanya di Indonesia, Dayana sudah tertarik pada batik dan bunga melati. Sebab, Dayana merasa sangat familiar dengan batik karena motif serupa dengan batik ada di kain tradisional negaranya, Venezuela. Sedang suka bunga melati, karena keindahannya. Saking sukanya, Dayana berencana menempatkan bunga melati di apartemennya yang ada di Venezuela.

Gadis cantik kelahiran Venezuela 1 Juni 1986 ini juga tahu tentang Candi Borobudur yang disebutnya keajaiban dunia. Dayana sangat antusias berkesempatan mengunjungi candi tersebut. Disaat lain – masih di Yogyakarta – Dayana juga menyempatkan diri untuk mencoba layanan Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa yang ada di Sheraton Mustika Yogyakarta.

Selama di Yogyakarta, Dayana Mendoza ditemani Puteri Indonesia 2008 – yang terpilih saat Grand Final hari Jumat, 15 Agustus 2008 – Zivanna Lethisa Siregar menghabiskan masa kunjungannya sampai 19 Agustus. Dayana, yang akan mengakhiri kunjungannya di Indonesia tanggal 24 Agustus 2008 (hari terakhir berkunjung ke pulau Dewata, Bali), diharapkan juga ikut memberitahukan kondisi Indonesia yang sebenarnya aman ke negara-negara yang ia kunjungi berikutnya.

AddThis Feed Button