03 March 2011

Film Hollywood Menghilang? Inilah 10 Film Terbaik Yang Terpaksa Anda Lewatkan

Kemarin, saya menulis tentang Keputusan Motion Pictures Association (MPA) untuk menghentikan peredaran film Hollywood di Indonesia, karena keputusan pemerintah menambah beban pajak film impor. Setidaknya, sejak Kamis (17/2/2011), Hollywood sudah tidak lagi mengirimkan produksi filmnya. Sementara, film yang sudah telanjur diputar, akan ditarik dari peredaran.

Disisi lain, pemerintah – via Ditjen Bea dan Cukai – tidak gentar menghadapinya. Keterangan dari Direktur Teknis Kepabeanan Ditjen Bea Cukai Heri Kristiono yang dikutip beberapa media cetak dan online menyebutkan selama ini para importir film asing dalam negeri tak memasukkan nilai royalti ke dalam nilai pabeannya. Lagipula, tujuan kebijakan ini (katanya?) akan melindungi produksi film dalam negeri.

Padahal, mulai April hingga Juli mendatang, Hollywood bakal merilis beberapa film terbaiknya. Sepuluh di antaranya adalah film-film yang paling dinantikan kehadirannya di bioskop, oleh para pecinta film di mancanegara.

Nah, inilah film-film itu (yang bisa jadi tidak akan bisa dilihat di bioskop nasional) :

1. Fast Five (April)
'Fast Five' merupakan film kelima dari seri 'Fast and Furious'. Film ini kembali dibintangi oleh Vin Diesel dan Paul Walker. Kali ini, Dom Toretto cs bakal melancarkan aksi mereka di Brazil.

2. Pirates of the Caribbean on Stranger Tides (Mei)
Pasti Anda sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi Johnny Depp sebagai Kapten Jack Sparrow lagi. Apalagi, 'Pirates of the Caribbean on Stranger Tides' bakal diramaikan oleh aktris cantik Penelope Cruz.

3. The Hangover: Part II (Mei)
Sukses dengan film pertamanya, sutradara Todd Phillips kembali dengan sekuel 'The Hangover'. Aksi Bradley Cooper cs di film ini pasti akan mengocok perut Anda.

4. Kung Fu Panda 2 (Mei)
Setelah menundukkan Tai Lung, kali ini Po harus berhadapan dengan Lord Shen yang memiliki senjata rahasia untuk menghancurkan dunia kung fu.

5. Thor (Mei)
Aktor Chris Hemsworth akan menyuguhkan aktingnya sebagai superhero yang sangat kuat tapi arogan, Thor. Selain Chris, film garapan Kenneth Branagh ini juga dibintangi Natalie Portman.

6. Green Lantern (Juni)
Jika Anda penggemar komik terbitan DC pasti sudah tak asing lagi dengan Green Lantern. Film ini menampilkan Ryan Reynolds sebagai bintang utamanya.

7. X-Men: First Class (Juni)
'X-Men: First Class' merupakan prekuel dari seri 'X-Men'. Film ini menampilkan kisah asal-muasal Professor X and Magneto.

8. Mission: Impossible - Ghost Protocol (Juni)
Setelah cukup lama, aktor Tom Cruise akhirnya kembali menyuguhkan aktingnya sebagai agen IMF, Ethan Hunt.

9. Transformers Dark of the Moon (Juli)
Anda pasti sangat kecewa jika 'Transformers Dark of the Moon' tidak diputar di bioskop Indonesia. Apalagi, film ini merupakan pertarungan terakhir antara Autobots versus the Decepticons.

10. Harry Potter and the Deathly Hallow: Part 2 (Juli)
Harry Potter, Hermione Granger dan Ron Weasley akan mengakhiri petualangan mereka di 'Harry Potter and the Deathly Hallow: Part 2'. So, Jika Anda penggemar Harry Potter Anda pasti sedih kalau tidak bisa menyaksikan film ini.
***
sources: detikMovie