11 Agustus 2018

Mengenal Pecel Kawi, Kuliner Legendaris Kota Malang

Kota Malang memang layak disebut sebagai kota kuliner legendaris. Pasalnya, di kota ini, Anda bisa menjumpai ratusan tempat makan legendaris yang hingga kini masih tetap eksis, salah satunya adalah Pecel Kawi.

Ya, sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan nasi pecel sebagai menu andalan. Meskipun sebenarnya, warung nasi yang beralamatkan di Jalan Kawi Atas No. 43, Kota Malang ini juga menyediakan beragam menu masakan lain.


Sejak awal berdirinya Pecel Kawi pada 1975, nasi pecel di sini sudah memiliki banyak idola. Hal ini tak lain karena rasa bumbu kacang yang menjadi siraman pada nasinya sangat kuat dan khas. Inilah yang membedakan Pecel Kaei dengan nasi pecel lain pada umumnya.

Seringkali wisatawan asal luar kota singgah untuk menikmati masakan di warung yang diwariskan secara turun-temurun ini. Kebanyakan pelanggannya pernah tinggal di Kota Malang dan datang untuk kembali bernostalgia.

Menu masakan selain nasi pecel yang bisa Anda cicipi di sini antara lain bali telor, empal, bali daging, rawon, dan lain-lain. Sedangkan untuk minuman, di sini disediakan minuman hangat dan dingin seperti teh, kopi, susu telur madu, jahe telur, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu bervariasi dan cukup terjangkau.

Nah, apabila Anda ketagihan dan ingin terus mencicipi nasi pecel khas Pecel Kawi, Anda bisa membeli bumbu pecel yang dijual di tempat makan ini. Bumbu pecel dibandrol seharga Rp 80.000.- per kilo nya. Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

***

Sumber: ngalam.co