31 Desember 2019

6 Tempat Romantis di Kota Malang Yang Wajib Dikunjungi

Mendengar nama kota Malang – masuk wilayah propinsi Jawa Timur – pasti yang ada di benak sebagian dari kita adalah sebuah daerah berhawa sejuk yang dikelilingi bukit dan pegunungan. Dan itu tidaklah salah, apalagi sejak zaman Belanda kota Malang dan sekitarnya sudah dijadikan tempat peristirahatan para pejabat Belanda yang ada di kawasan pulau Jawa.

Bahkan, sampai saat ini pun Kota Malang – salah satu kawasan Malang Raya, selain Kabupaten Malang dan Kota Wisata Batu – masih menjadi daerah tujuan wisata favorit bagi traveller yang menyukai suasana keindahan alam, ketenangan dan hawa sejuk, serta yang bertujuan untuk berbulan madu.
 
Untuk itulah, sebagai warga Malang – saya lahir dan besar di kota ini – akan berbagi informasi seputar tempat-tempat yang sangat romantis, yang cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan masa liburan berdua dengan pasangan, apalagi di saat bertepatan hari kasih sayang yang disambung libur panjang akhir pekan saat ini. Setidaknya, ada 6 (enam) tempat yang bisa saya rekomendasikan, yaitu:

1.      Cafe Bukit Delight

Kalau biasanya sebuah tempat rendesvouz hanya mempunyai satu view unggulan, maka tidak untuk cafe yang ada di Jalan Raya Joyoagung 1 Merjosari, Malang ini. Tidak tanggung-tanggung, di Cafe Bukit Delight yang menjadi tempat favorit para muda kota berhawa sejuk ini mempunyai 3 view sekaligus, yaitu pemandangan alam pedesaan, perkebunan yang luas, dan pegunungan yang indah.

Dan itu masih ditambah suasana romantis dari gemerlapnya lampu gantung yang ditata sedemikian cantiknya. Menu-menu andalan seperti hotdog, chicken blackpepper dan beef teriyaki rice bisa dipesan di cafe outdoor yang buka sore (16.00 wib) sampai malam hari (24.00 wib) ini. Recomended untuk anda yang mengajak orang tersayang untuk menikmati suasana romantis di malam hari.

2.     Taman Indie Resto

Kalau sekedar tempat makan yang bersuasana asri dengan dengan konsep lesehan di bale-bale, mungkin sudah tak asing di banyak tempat di Malang. Tapi, kalau yang punya nilai plus, karena menyajikan suasana romantis bagi yang datang dengan pasangannya – bale-bale dan pencahayaan dari lampu-lampu ditata sedemikian rupa – tentulah hanya Taman Indie Resto tempatnya.

Berada di Jalan Lawang Sewu Golf No. 2-18 Araya, Malang, resto outdoor yang bersuasana nyaman dan berhawa sejuk ini menyajikan aneka hidangan lezat, yang akan menambah suasana romantis para pengunjungnya. Satu nilai plus lagi, Taman Indie Resto berada di sepanjang Sungai Bango, sehingga selama bersantap kita bisa mendengar suara air yang mengalir ditambah angin sepoi-sepoi. Romantis bukan?

3.     Pastel Vastel

Ingin menikmati suasana romantis dengan sensasi yang beda? Cukup datang ke Pastel Vastel, cafe yang menyajikan menu andalan berbagai jenis dan kreasi kue pastel. Meski bukan makanan khas kota Malang, tapi Pastel sudah menjadi makanan yang disukai berbagai kalangan dan bisa dinikmati dalam berbagai suasana. Nah, di cafe yang mempunyai konsep semi garden outdoor ini disajikan berbagai varian pastel, mulai dari yang gurih original, isi ayam, telur, udang ataupun sosis. Juga ada pastel manis berisi red velvet, green tea, oreo, pisang cokelat dan juga vanilla keju.

Uniknya, sambil bersantai menikmati hidangan bersama pasangan, kita juga bisa melihat langsung pembuatan pastel secara langsung. Romantis, sekaligus penuh sensasi. Lokasi Pastel Vastel ada di Jalan Soekarno Hatta PTP II No. 16 Tunggul Wulung, Malang.

4.     De Liv Resto

Untuk yang menginginkan suasana romantis yang berkesan exclusive dan lux, dengan lokasi di tengah kota Malang, jangan khawatir. Ada De Liv Resto, lokasinya di Jalan Semeru 80, Malang. Ruangan luas dengan desain yang terkesan mewah, ditambah music performance yang setia menemani para tamu, membuat suasana makan malam bersama yang disayang dijamin akan semakin romantis dan berkelas.

Sajian menu di De Liv Resto juga beragam, mulai dari makanan khas Indonesia, China sampai Eropa tersedia. Sajian yang memanjakan selera dan iringan live musik yang mengalun indah ini dipastikan akan membuat kita – bersama pasangan yang disayang – serasa ingin berlama-lama di resto ini. Tak percaya?

5.     Paddy City Resort

Kalau boleh merekomendasi, sebenarnya tempat yang satu ini yang paling recomended dari segi suasana romantisnya. Bagaimana tidak, Paddy City Resort menawarkan suasana yang benar-benar asri, yaitu di tengah persawahan dengan udara paling segar yang bisa dihirup dan juga pemandangan alam yang eksotik. Lokasinya di pinggiran Perumahan Tata Surya, Jalan Regulus 9 Tlogo Mas, Malang, dengan jam buka 08.00 – 22.00 Wib.

Konsep tempat makan – seperangkat kursi dan meja kayu antik – yang ditempatkan di tengah sawah, membuat anda dan yang disayang mempunyai privacy penuh menikmati makanan yang fresh from oven, seperti ikan bakar, ayam bakar, ayam rica-rica, sup iga sapi, nasi goreng jawa dan berbagai menu tradisional lainnya.

Dan jangan lupa, nikmati juga menu unggulan Paddy City Resort, yaitu Wedang Jahe yang aroma dan rasa dijamin akan membuat anda dan pasangan relax dan fresh. Inilah konsep ‘suasana romantis’ yang didapat dari paduan keasrian alam persawahan dengan makanan tradisional!

6.     Grand Canyon Cafe & Restaurant

Nah, kalau yang satu ini, direkomendasikan bagi anda penyuka kopi. Karena Grand Canyon Cafe & Restourant – berada di Jalan Bendungan Sigura-Gura 25A, Malang – menyajikan aneka minuman olahan kopi. Dan juga, menyediakan makanan yang resepnya juga memakai olahan kopi, selain menu makanan lainnya tentunya. Jadi, untuk yang ingin mengobrol berlama-lama dengan pasangan, sambil sesekali menyeruput secangkir kopi, Grand Canyon sangatlah tepat.

Tentu saja, suasana romantis menjadi bagian penting yang ada pada konsep cafe ini. Ini terlihat jelas dari tema outdoor yang diusungnya, dengan paduan tanaman yang digantung rapi dan artistik, yang terkesan menyatu dengan alam. Itupun masih ditambah dengan tata cahaya yang membuat suasana makin nyaman, dari lampu-lampu yang digantung di langit-langit. Di Grand Canyon Cafe & Restaurant suasana romantisnya, bisa banget!