28 Desember 2019

Ini 2 Permintaan Salah Jika Madrid Ingin Merekrutnya


Seringnya Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid memainkan pola 4-3-1-2 dan sesekali 4-4-2 – dari pakem andalannya 4-3-3, karena Gareth Bale mengalami cidera – membuat  keinginan klub raksasa Spanyol untuk merekrut winger Liverpool, Muhamed Salah, jadi terbuka kembali.

Seperti dilansir dari laman Don Balon, Salah siap melanjutkan karier di Los Blancos – sebutan Real Madrid – jika 2 permintaan sebagai syarat perpindahannya dikabulkan.


Yang pertama, pesepakbola tim nasional Mesir itu meminta harus dijadikan pemain utama saat Zinedine Sidane memainkan formasi 4-4-2. Artinya, Salah bisa bermain di dua posisi yang berbeda, sebagai winger kanan atau penyerang tengah sebagai pasangan Cristiano Ronaldo.

Permintaan kedua, jika memang Real Madrid ingin menggaetnya di bursa transfer musim panas 2018, Salah ingin menjadi pemain nomor dua gaji tertinggi di klub, setelah Cristiano Ronaldo.

Saat ini, sebagai pemain dengan gaji tertinggi, Ronaldo mendapat gaji sekitar Rp 7 miliar per minggu. Disusul Gareth Bale di urutan kedua, dengan bayaran sebesar Rp 6,7 miliar per minggu. Nah, Salah ingin berada di atas Gareth Bale untuk gaji mingguannya.

Keinginan Real madrid menggaet Salah tentu bukan tanpa alasan. Bersama klubnya saat ini, The Reds Liverpool, pesepakbola usia 25 tahun ini sudah menceploskan sebanyak 37 gol dalam 42 pertandingan di semua lompetisi. Untuk di Liga Inggris sendiri, Salah mengemas 29 gol, dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara, unggul 5 gol dari pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Bisa jadi penampilan gemilang Salah inilah yang membuat Real Madrid tak berpaling ke pemain lain – sebagai bidikan utamanya – yang dipersiapkan sebagai pengganti Bale yang sudah berulang kali cedera.

Apakah drama perburuan eks pemain Chelsea ini akan berakhir happy ending, tentu masih sulit diprediksi. Karena Liverpool sendiri tentu enggan dan bersikukuh untuk mempertahankannya. Kita tunggu saja!