21 June 2008

Trix dan Flix, Ternyata hasil Pilihan Masyarakat

Merah dan putih tidak hanya identik dengan warna bendera Indonesia. Dua warna dasar itu juga digunakan mascot Euro 2008, Trix dan Flix. Merah dan putih merepresentasikan warna bendera dua tuan rumah bersama, Austria dan Swiss. Di lain pihak, nomor 20 dan 08 yang terpampang di bagian dada kaus Trix dan Flix melambangkan tahun penyelenggaraan.

Trix dan Flix mencerminkan dua bocah laki-laki yang menampakkan ekspresi gembira, pesan yang hendak disampaikan adalah sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari anak-anak di seluruh dunia. Kehadiran Trix dan Flix sebagai mascot terbilang unik. Mungkin hanya di turnamen inilah sebuah pemilihan mascot ditentukan lewat pemungutan suara di dua negara tuan rumah.

Setelah dibuat Warner Bros Consumer Products, publik disodorkan pada tiga nama yakni Zagi dan Zigi, Flitz dan Blitz, serta Trix dan Flix. Namun, public lebih banyak memilih Trix dan Flix, yakni sebanyak 36,3%. Dan, jadilah kedua sosok unik itu menjadi mascot yang tidak hanya dikenal di seluruh Eropa, tetapi hampir seluruh daratan dunia. Anda juga tahu kan ?