11 December 2008

Februari 2009, dari Lebak Bulus ke Harmoni Bisa Naik Busway

The show must go on. Barangkali begitulah prinsip yang dianut pemerintah provinsi DKI, menghadapi masih adanya kalangan yang memprotes keberadaan moda kendaraan busway di Jakarta (yang pasti aku nggak ikut didalamnya, karena mendukung sepenuhnya keberadaan busway. Hehehe… kemana-mana jadi murah sih!). Berita terbaru, busway koridor VIII (Lebak Bulus – Harmoni) akan segera dioperasikan per Februari 2009.

Asal tahu saja, koridor VIII ini mempunyai jarak 26 km, dan akan dilayani oleh sekitar 45 unit busway milik Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta dan armada bus Lorena, yang sekaligus ditunjuk sebagai pengelola koridor VIII.

Untuk koridor IX (Pinangranti – Pluit) yang berjarak 30 km, dilayani oleh 97 unit bus dan 24 halte, serta koridor X (Cililitan – Tanjung Priok) yang berjarak 19 km, dengan jumlah 64 unit bus dan 15 halte, sesuai ekspos yang dilakukan pemprov DKI akan dioperasikan pertengahan 2009.

Menurutku, ini berita yang sangat bagus. Karena dengan tambahan 3 koridor yang ada, bisa dipastikan bepergian ke seluruh wilayah DKI tidak akan kesulitan dan tersendat lagi. Cuma, yang mungkin masih tetap menjadi masalah, adalah “beban” penumpang busway yang lebih sering berlebih, sehingga kenyamanannya tidak ada lagi!


AddThis Feed Button