10 Desember 2019

Faktanya, Ereksi Di Pagi Hari Tanda Kesehatan Anda Prima


Anda sering mengalami saat bangun tidur di pagi hari mendapati penis ereksi, padahal tidak sedang terangsang atupun membayangkan hal-hal sensual laninya?  Jangan khawatir, itu bukan kelainan, tetapi justru pertandakesehatan Anda sangat baik dan normal.

Yup, seperti yang ditulis Dr. Samadi, pakar urologi di Lenox Hill Hospital New York – dan dilansir NYDailyNews – bahwa sebenarnya ereksi pada pria tidak hanya terjadi pada dini hari. Seorang pria yang sehat biasanya memiliki ereksi antara tiga hingga lima pada malam hari yang berlangsung sekitar 25 hingga 35 menit.

Ereksi malam hari ini disebut nocturnal penile tumescence atau NPT – juga dikenal sebagai morning wood – dengan fase terakhir adalah ereksi yang terjadi tepat sebelum Anda bangun.
NPT adalah tautan yang terkait dengan siklus tidur kita. Ereksi cenderung dimulai ketika tubuh kita berubah menjadi siklus REM (pergerakan mata cepat) dan kemudian berakhir ketika kita beralih ke tidur yang lebih dalam.



Bukan hanya pada pria dewasa saja yang mengalami ereksi di pagi hari. Bayi laki-laki dalam kandungan dan sebagai anak-anak juga dapat memiliki fenomena yang sama. Bahkan, ereksi pagi hari juga biasa terjadi di koloni hewan mamalia jantan.



Sebagaian pria menganggap ereksi di pagi hari karena kandung kemih penuh, dan mungkin saja benar. Tetapi hanya sedikit bukti yang membenarkan hubungan antara keduanya. Menurut Dr. Samadi yang benar adalah karena peran dari testosterone.



Testosteron adalah hormon seks dengan banyak peran penting dalam menjaga kesehatan pria. Ini mempengaruhi massa tulang, distribusi lemak, massa dan kekuatan otot, dan produksi sel darah merah dan sperma.



Ini adalah salah satu hormon utama yang membantu membangkitkan gairah seksual atau libido seorang pria. Hormon ini juga melonjak ke level harian tertinggi di pagi hari, menyebabkan penis berdiri tegak dan ereksi.



Sehingga, para pria harus merasa senang jika mengalami, karena ereksi pagi hari adalah indikator yang baik bahwa semua peralatannya bekerja dengan normal. Karena jika kadar testosteron dalam darah pria menurun, ini dapat mengakibatkan pengurangan jumlah ereksi pagi.



Perlu diketahui, penuaan adalah faktor lain yang menyebabkan penurunan jumlah ereksi dini hari. Tetapi jika seorang pria memperhatikan untuk menjadi lebih aktif secara fisik dan menjalani gaya hidup sehat, dia mungkin dapat menghindari ini.



Bagi seorang pria untuk mencapai fungsi ereksi optimal yang kuat itu membutuhkan aliran darah yang kuat ke penis. Jika pembuluh darah pria bebas dari halangan dan elastis, ini menandakan jantung dan otaknya berfungsi dan ereksinya harus keras.



Kesimpulannya, ereksi seorang pria harus kuat dan keras, tidak peduli jam berapa – baik pagi, siang ataupun malam – saat terjadi ereksi. Jika ereksi rutin nokturnal atau pagi hari tidak terjadi, ini harus dibicarakan dengan dokter.



Nah, bagaimana dengan Anda?

***