22 Desember 2019

Ini Tanda Tanda Anda Telah Jatuh Cinta Pada Sahabat


Pasti kita sependapat, bahwa tidak ada yang tahu kapan kita akan jatuh cinta. Kita juga tidak akan mengetahui kepada siapa hati kita akan tertambat. Jujur saja, pernahkah Anda mengalami saat di mana pikiran melayang dan selalu membayangkan sosok yang selama ini menjadi sahabat?

Itu artinya, diam-diam kita jatuh cinta pada sahabat. Karena sudah bersahabat, jika langsung mengungkapkan perasaan, bisa-bisa hubungan jadi canggung. Itu juga salah satu alasan bahwa kita menyukai sahabat secara diam-diam.


Jika tanda-tanda di bawah ini memang seperti yang kita alami, maka dijamin memang kita sedang suka dengan sahabat. Jadi, kita bisa mulai berpikir apakah akan terus memendam rasa dan suka diam-diam atau mau secara langsung mengungkapkannya.

Dilansir dari Tempo dotCo, berikut adalah 5 Tanda bahwa kita telah jatuh cinta pada sahabat. Apa saja?

#1 - Selalu ada buat dia
Saat dia ada masalah dan butuh teman curhat, kita akan selalu menjadi tempat curhatnya. Bahkan, saat kita sangat sibuk dan lelah, pasti kita akan tetap membantu dan menghiburnya. Tanda ini perlu kita perhatikan. Kita juga akan selalu kelihatan ingin dekat dengannya hingga menolak ajakan teman untuk bertemu demi si dia.

#2 - Tatapan dan bahasa tubuh berbeda
Saat mengobrol bareng teman dan mengobrol bareng si dia, pasti tatapan mata kita kelihatan berbeda. Saat bersama orang yang kita sukai, tentunya kita akan malu-malu saat menatap matanya. Bahasa tubuh juga akan otomatis menjadi tak biasa dan akan sangat berbeda jika bertemu si dia dengan orang lain.

#3 - Memantau semua media sosialnya
Namanya juga suka diam-diam, kita tak mungkin bertanya langsung tentang aktivitas yang dilakukan olehnya. Akhirnya kita mencari tahu lewat media sosial hingga akhirnya bisa mengatasi rasa ingin tahu. Bahkan, sebelum si dia cerita tentang semua kegiatannya, kita bakal tahu terlebih dulu.

#4 -  Selalu merespon semua yang dikatakannya
Tanda lain yang bisa menentukan apakah kita sedang diam-diam menyukai sahabat ialah selalu meresponnya. Saat ia berbicara, kita akan selalu berfokus pada perkatannya dan memberikan respon berupa nasihat atau yang lain. Bahkan, saat ia sedang berusaha membuat lelucon yang menurut orang lain garing, kita tetap tertawa demi dia.

#5 - Cemburu
Saat sahabat membicarakan teman lawan jenis, apalagi yang membuatnya sedikit tertarik, maka kita akan merasa jengkel seketika. Kita akan berusaha keras mengalihkan topik pembicaraan agar tak merasa jengkel lagi. Jika ia tidak segera mengganti topik pembicaraannya, kita akan risih dan ingin meninggalkannya begitu saja.
***